LUTRA – Perusahaan peralatan rumah tangga terkenal, Tupperwere Indonesia Kota Palopo, dan organisasi Wanita Islam Kota Parepare, ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Kabupaten Luwu Utara, khususnya masyarakat yang menjadi korban amukan banjir bandang pada 13 Juli 2020 lalu.

Keduanya ikut memberikan donasi berupa sembako, pakaian layak pakai, pakaian baru, sarung sandal, susu formula, biskuit, pasta gigi, sikat gigi, roti, gula, teh, sabun mandi, shampoo, dan minyak telon. Untuk Tupperwere Indonesia, bantuan disebar ke 15 kk pengungsi yang ada di Panampung, 2 KK di desa Kalotok dan 5 KK di desa Dandang.

Sementara bantuan Wanita Islam Parepare, disebar ke  2 KK pengungsi yang ada di desa Kalotok, 5 KK di desa Dandang dan 2 KK di desa Buangin. “Alhamdulillah, kami ada sedikit bantuan yang bisa kami bagi untuk warga yang terdampak bencana,” kata Koordinator Peduli Bencana dari Tupperwere Indonesia Kota Palopo, Munirah Rahman.

Sementara Kasubag Perangkat Kewilayahan Bagian Pemerintahan Setda Lutra, Kaso Yusuf, yang juga salah seorang tokoh masyarakat Sabbang menyampaikan terima kasih kepada Tupperwere Indonesia dan Wanita Islam atas bantuannya kepada warga korban bencana. “Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya ini,” ucap Kaso.  (hms)