LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id – Sejumlah Tokoh masyarakat Desa Manurung, Kecamatan Malili, Luwu Timur bergabung untuk memenangkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Irwan Bachari Syam dan Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 serentak.

Hal itu terlihat pada saat pasangan Ibas-Rio melakukan peresmian posko pemenangan dan silaturahmi di Desa Manurung, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (22/08/2020).

Muh. Darno salah satu tokoh masyarakat Desa Manurung mengatakan, tergabungnya beberapa tokoh di masyarakat Desa Manurung ini, sebagai bentuk memberikan doa restu dan memberikan dukungan penuh atas majunya Ibas-Rio pada Pilkada Luwu Timur mendatang.

“Hadirnya beberapa tokoh Desa Manurung ini, berangkat dari niat tulus mendukung penuh di Pilkada Luwu Timur. Dan memberikan doa restu kepada pasangan Ibas-Rio ini, karena masyarakat inginkan perubahan lebik baik daerah ini,” ungkapnya.

Menurut Darno keadaan Kabupaten Luwu Timur yang dikenal kaya dengan sumber daya alamnya. Namun terlihat, kata dia, dalam kondisi kurang sehat.

“Dua anak muda putra daerah inilah yang akan menyebuhkan daerah ini, dengan loncatan pemikiran cerdas dan memiliki karakter cukup tegas serta murni maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mengabdikan diri hanya untuk kepentingan daerahnya,” tandasnya.

Darno menilai, program yang ditawarkan pasangan Ibas-Rio yang selama ini menjadi permasalahan masyarakat kalangan bawah. Melalui visi-misinya, sambung Darno, akan menjawab masalah-masalah yang diderita masyarakat saat ini.

“Apa yang selama ini masyarakat keluhkan akan terjawab melalui programnya Ibas-Rio yang ditawarkan. Programnya pun betul-betul menyentuh masyarakat kalangan bawah,” ujar Darno ini.

Sementara, legislator NasDem Muh. Siddiq BM mengungkapkan, peresmian posko yang dilakukan pasangan Ibas-Rio yang di bangun oleh tokoh masyarakat di Desa Manurung ini, hasil swadya masyarakat.

“Pendirian posko yang baru diresmikan pasangan Ibas-Rio hasil gotong royong. Tak ada campur tangan dari bakal calon. Dan ini bukti bahwa masyarakat bergerak untuk melakukan perubahan di daerah ini,” ucapnya.

Bahkan, lanjut Siddiq, sejumlah tokoh masyarakat yang dianggap berpengaruh di Desa Manurung ini ikut bergabung di dalamnya, hanya untuk memenangkan pasangan bakal calon Ibas-Rio.

“Mari satukan niat, tekad dan langkah kita bersama untuk membuat daerah ini lebih baik, untuk memilih jagoan ta’ pada 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya.

Pada peresmian posko dan silaturahmi pasangan Ibas-Rio di Desa Manurung, Malili, Luwu Timur, dihadiri delapan ratus orang masyarakat Desa Manurung. (**)