Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, meninjau langsung kondisi banjir yang melanda dua desa akibat adanya tanggul jebol di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulsel, Jumat (22/05/2020).

LUWU | TOPNEWS.co.id – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, meninjau langsung kondisi banjir yang melanda dua desa akibat adanya tanggul jebol di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulsel, Jumat (22/05/2020).

Dalam kunjungannya, Syukur Bijak merasa prihatin dengan kondisi warga yang rumahnya rusak diterjang banjir luapan sungai Lamasi tersebut.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi banjir ini. Ada sekitar 180 rumah yang terdampak banjir akibat luapan sungai Lamasi ini. Delapan puluh rusak parah, sehingga warga terpaksa harus mengungsi,” kata Syukur Bijak.

Untuk memastikan kondisi warga korba banjir tertangani dengan baik, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Dinas Sosial Luwu untuk segerah membangun tenda pengungsian dan dapur umum.

“Kita upayakan sesegera mungkin untuk dibangun tenda pengungsian dan dapur umum agar warga yang terdampak bisa tertangani dengan baik. Karena kita ketahui Bahanan makanan warga juga ikut terbawa arus air,” jelasnya.

“Apalagi saat ini, dalam suasana bulan ramadhan. Jadi warga butuh makanan untuk buka dan sahur,” tambahnya.

Saat berkunjung ke lokasi banjir, Wagub Luwu ini didampingi pihak BPBD Luwu, Dinas Sosial, serta PMI.

Diketahui, banjir yang menerjang dua desa di Kecamatan Lamasi Timur itu, masing-masing Desa Pompengan Tengah dan Pompengan Pantai pada Kamis (21/05/2020) malam.

Ratusan rumah terendam dengan ketinggian air mencapai satu meter dan memutuskan akses jalan antar desa sehingga banyak warga yang masih terisolir. Bahkan berapa rumah sempat terseret arus deras. (**)