Timnas Indonesia U-18. (Foto: PSSI)

TOPNEWS.co.id – Usai memastikan diri melaju ke babak semi final Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia U18, dipastikan akan bertemu Timnas Malaysia U-18.

Pertemuan keduanya dipastikan, usai Harimau Muda C hanya menjadi runner up Grup B Piala AFF U18.

Indonesia melaju ke babak semifinal, dengan status juara Grup A, usai meraih 13 poin dari lima laga (empat kemenangan dan sekali imbang).

Garuda Nusantara mengoleksi poin yang sama dengan Myanmar, namun unggul produktivitas dan selisih gol.

Sebagai juara grup, Indonesia pun akan menghadapi runner up Grup B. Dan Malaysia yang ternyata finis kedua, usai tumbang pada laga terakhirnya.

Malaysia menjadi runner up Grup B akibat kalah dari Thailand 0-1 di Thành Long Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (15/8).

Kekalahan tersebut membuat Malaysia hanya mengumpulkan 9 poin dari lima laga.

Malaysia berada di bawah Australia, yang keluar menjadi juara Grup dengan 12 poin.

Di saat bersamaan, Australia menggasak Singapura 5-0 di laga terakhir Grup B. Young Socceroos pun akan menghadapi Myanmar di semifinal.

Sementara Vietnam, yang sebelumnya masih berpeluang menyalip Malaysia atau Australia, justru menelan kekalahan dari Kamboja.

Dilansir dari Detik.com, Golden Dragons secara mengejutkan tumbang dengan skor 1-2. Vietnam pun harus finis ketiga dengan 7 poin, diikuti Kamboja (6), Thailand (5), dan Singapura (4).

Laga semifinal Indoensia vs Malaysia akan digelar di Gò Đậu Stadium, Thủ Dầu Một, Sabtu (17/8) pada pukul 16.30 WIB.

Sementara Australia vs Myanmar digelar pukul 19.30. Final sendiri akan dilangsungkan pada Senin (19/8). (*/Key)