Ilustrasi

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Motif pemuda berinisial IAK (26) tahun yang nekat akhiri hidupnya dengan gantung diri di dalam kamar rumahnya akhinya diketahui.

Tim identifikasi dari Polres Palopo yang menangani kasus itu khirnya mengungkap motif Pemuda berusia 26 tahun yang nekat akhiri hidupnya.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan, dari keterangan saksi, pemuda berinisial IAK (26) nekad gantung diri karena ingin menikah.

Keinginan IAK (26) untuk menikah menemui jalan buntuh karena tidak dipenuhi oleh keluarganya.

“Kita sudah menurunkan tim identifikasi dan memeriksa saksi. Dugaan motifnya korban mau menikah tapi tidak disetujui,” katanya, Sabtu (6/6/2020).

Dar hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut AKBP Alfian, pihaknya mengamankan tiga utas tali rapia yang digunakan korban untuk gantung diri, terikat diatas falpon

“Kita hanya mengamankan tiga utas tali rapia yang digunakan untuk gantung diri,” ucapnya.

Sebelumnya telah diberitakan, seorang pemuda di Kelurahan Sendana, Kecamatan Sendana, Kota Palopo ditemukan tewas gantung diri di dalam kamarnya. Jumat (5/6/2020) malam.

Kejadian itu, pertama kali ditemukan oleh kakak korban, BM (28).

Awalnya ia memanggil-manggil korban. Namun karena korban tak kunjung menyahut. BM kemudian memanggil adiknya, F (15) dan mendobrak pintu kamar dengan cara mencungkil pintu.

“Saat pintu kamar terbuka, saya melihat tali rafia melilit leher adik saya,” kata BM.(HR)