LUWU UTARA|TOP-NEWS.co.id-Sebanyak 84 PNS Kabupaten Luwu Utara secara resmi menerima SK PNS, Kamis (23/4/2020), di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara.

SK 100% diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara simbolis melalui 10 orang perwakilan karena masih mewabahnya covid-19 ini.

“Penyerahan SK PNS idealnya diserahkan langsung kepada 84 orang. Namun karena komitmen kita untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan meminimalisir risiko covid-19, maka penyerahan hanya diserahkan kepada 10 orang sebagai perwakilan,” tutur Bupati Indah Putri Indriani (IDP).

Dalam sambutannya ia mengatakan, penyerahan SK PNS adalah amanah yang harus dilakukan, mengingat SK 100% telah lama dinantikan 84 PNS ini.

Indah juga meminta agar PNS ikut berkontribusi dalam upaya pencegahan covid-19. “Tolong ajak masyarakat untuk menerapkan physical dan social distancing,” kata dia.

“Terima kasih karena teman-teman sudah memilih menjadi pengabdi bagi masyarakat. Olehnya itu, jadilah pengabdi yang baik dan ASN yang profesional,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Nursalim, menyebutkan bahwa 84 PNS yang menerima SK 100 % adalah PNS pelamar umum 77 orang dan Bidan PTT Kemenkes (7).

77 PNS dari pelamar umum ini terdiri dari kesehatan 13 orang, pendidikan (49), dan teknisi (15). Selain Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, turut hadir dalam acara Penyerahan SK PNS ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara Armiadi, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Nursalim. (MR/LH/Key)