Foto: Int

TOPNEWS.CO.ID – Pagelaran MotoGP di Sirkuit Red Bull, Austria, seakan telah menjadi milik tim Ducati. Terbukti sejak menggelar kembali balapan MotoGP tahun 2016 silam, pembalab Ducati selalu menjadi raja disirkuit tersebut.

Diketahui, MotoGP Austria kembali menggelar balapan MotoGP di tahun 2016, usai absen menggelar race sejak 1997.

Andrea Iannone membuka keran dominasi Ducati di Sirkut Red Bull Ring pada tahun 2016. Andrea Dovizioso melanjutkan tren juara setahun berikutnya. Musim lalu, giliran Jorge Lorenzo yang finish pertama dengan motor Ducati Desmosedeci 2018.

Sirkuit Red Bull Ring memang lebih menguntungkan bagi Ducati karena punya karakter cepat. Tidak heran tiga pembalap Ducati bergantian finish di urutan pertama

Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Marquez. Sepanjang mengikuti balapan MotoGP, pembalap Repsol Honda itu belum sekalipun mampu meraih podium juara di Austria.

Marquez tercecer di peringkat kelima pada race 2016. Ia memperbaiki posisi menjadi peringkat dua setahun berikutnya. Pebalap Spanyol itu nyaris finish pertama di 2018, namu dia kalah tipis dengan Lorenzo menjelang garis finish.

Dilansir Detik.com, The Baby Alien mengakui jika Sirkut Red Bull memiliki karakteristik yang unik. Ia meyakini jika balapan seri Austria musim ini bakal berjalan menarik.

“Red Bull Ring adalah sirkuit yang sangat unik, serta menuntut banyak dari rem dan kekuatan motor. Musim-musim sebelumnya kami memiliki beberapa balapan yang sangat menarik di sana, jadi tahun ini saya pikir akan sangat menarik!” ujarnya dikutip dari Motorcyclesport.

Tim Honda langsung tancap gas mempersiapkan diri usai kemenangan Marquez di seri Brno, Minggu (4/8). Target utamanya jelas, mempersiapkan motor untuk meraih kemenangan pertama di Austria. (*/Key)