Jajaran Kepolisian Polres Kota Palopo melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo, Rabu (03/07/2019).

PALOPO | TOPNEWS.id – Jajaran Kepolisian Polres Kota Palopo melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo, Rabu (03/07/2019).

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, SIK. SH, yang didampingi oleh sejumlah polisi santri disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palopo yang diwakili oleh Kepala Satuan Pengamanan Lapas Palopo, dan disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palopo yang diwakili oleh Saidul Bahri, S.Sos.

Kunjungan tersebut, sebagai bentuk silaturahmi guna meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam upaya pemeliharaan kamtibmas diwilayah hukum Polres Palopo dengan seluruh instansi terkait.

Selain bersilaturahmi, Kapolres Palopo yang didampingi oleh sejumlah polisi santri juga membagikan puluhan Al Quran kepada warga binaan.

Dalam kunjungannya, Kapolres Palopo juga menyempatkan memberikan arahan kepada warga binaan dengan mengajak shalat berjamaah dan mengaji di mesjid.

“Kepada warga binaan mari kita selalu meningkatkan ibadah serta menjaga ketentraman dan kenyamananan selama menjalani hukuman disisi,” kata AKBP Ardiansyah.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Kota Palopo yang diwakili oleh Kasat Pengamanan Lapas, Saidul Bahri,S.Sos, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan berupa Al Quran.

“Semoga warga binaan dapat lebih meningkatkan ibadah dan mengaji,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan berupa puluhan Al Quran, Kapolres Palopo kemudian mengunjungi ruangan sel khusus anak dan memberikan nasehat.

Bahkan beliau menyempatkan diri melihat hasil karya warga binaan dan membelinya sebagai cinderamata. (**)