PALOPO – Pemerintah Kota Palopo menggelar rapat membahas solusi dalam menyikapi Isu Kawasan Siguntu yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Walikota, Senin (24/8/2020).

Walikota Palopo HM. Judas Amir, mengatakan Pemerintah ingin kebaikan untuk masyarakat Palopo dibalik itu juga jangan sampai ada potensi untuk kehancuran.

Yang bisa memberikan kita petunjuk baik atau tidak baiknya adalah orang yang ahli tentang ilmu tersebut tentu yang kita inginkan adalah supaya kekayaan alam kita ini berguna bagi masyarakat.

“Dan yang bisa menjawab ini adalah para tim ahli dibidangnya apakah kawasan siguntu dapat dikelola dan tidak merugikan masyarakat, apakah diatas itu ada emasnya, jangan hanya kebaikan yang dapat ditonjolkan tapi juga ingat bahayanya,” ujar Judas Amir.

Walikota juga akan bersurat ke Kementerian ESDM untuk meminta petunjuk sekaligus meminta ijin agar memfasilitasi melakukan kunjungan dan bertemu dengan tim ahli di bidangnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso juga menyampaikan perlunya kajian dan Tim ahli di datangkan untuk melihat bagaimana kelayakan pertambangan tersebut.

“Jika memang lokasi tersebut layak dilakukan pertambangan tentu kita juga dapat melihat apakah lingkungan tersebut juga aman jika hal tersebut dilakukan Jadi yang penting adalah perlunya kajian dari tim ahli sehingga dari hasil kajian nntinya itu dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah,” katanya.

Turut hadir pula Ketua DPRD Kota Palopo Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes, Kapolres Kota Palopo AKBP. Alvian Nurnas, SH., S.I.K, Kasdim 1403/swg Suparman, Serta Pimpinan perangkat daerah. (hms)