LUWU|TOP-NEWS.co.id – Jumat (31/7/2020) sekitar pukul 07:30 Wita pagi, kepulan asap tebal terlihat dilangit Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu.

Asap tersebut, berasal dari Pasar Lamasi. Dengan ganasnya, si jago merah melalap enam ruko, satu unit mobil dan empat unit sepeda motor di wilayah tersebut.

Dari informasi masyarakat, api bersumber dari hasil pembakaran sampa yang menjalar hingga ke rumah warga. Kejadian itu, terjadi saat seluruh umat islam di wilayah tersebut, tengah melaksanakan salat Idul Adha.

Usai melaksanakan salat Idul Adha, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, bersama Anggota DPR RI F Demokrat, Dhevy Bijak Pawindu, langsung meninjau lokasi kebakaran.

Syukur Bijak, memberikan semangat agar masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran agar dapat sabar dan tabah. “Sabar ki semua. Harus ki sabar dengan adanya musibah,” katanya.

“Ini adalah ujian yang diberikan kepada kita, semoga bisa ki bangkit kembali dan bisa menjalankan usahata seperti sedia kala,” sambung Syukur Bijak.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Dhevy Bijak, yang merupakan legislator fraksi Partai Demokrat, juga memberikan semangat kepada para pemilik ruko yang rukonya terdampak kebakaran.

“Sabar ki. Ini adalah ujian, karena kita semua sementara melaksanakan salat Idul Adha, dan sama sekali tidak ada kesempatan untuk menyelamatkan barang-barang ta semua,” kata Dhevy Bijak. (Key)