Pemerintah Kota Palopo kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait kesiap siagaan dalam mengantisipasi virus corona di ruang kerja Walikota Lt.III Kantor Walikota Palopo, Senin (09/03/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Pemerintah Kota Palopo kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait kesiap siagaan dalam mengantisipasi virus corona di ruang kerja Walikota Lt.III Kantor Walikota Palopo, Senin (09/03/2020).

Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir MH, dalam arahannya menyampaikan agar dalam penyampaian terkait virus corona ini satu pintu informasi. Sehingga informasi atau hal hal yang berhubungan atau terkait virus corona tidak simpang siur.

“Jadi terkait Virus Corona Asisten III sebagai juru bicara Pemkot Palopo. Jadi tanyakan kepada Asisten III kalau ada apa-apa terkait Corona,” kata HM Judas Amir.

Terkait antisipasi lanjut Walikota, Pemkot Palopo akan melakukan langkah-langkah terpadu bagaimana mencegah penyebaran virus corona itu di Kota Palopo.

Sementara itu, Dirut RSUD Sawerigading Palopo. dr. Nassaruddin, Sp.Og menyampaikan mengenai kesiapan bila ada virus corona di Palopo. RSUD Sawerigading sudah menyiapkan ruang khusus. Dan terkait kegiatan-kegiatan yang ada di rumah sakit untuk pencegahan virus corona, dan penatalaksanaannya jika terjadi pihaknya juga sudah mempersiapkan ruang isolasi yang mempunyai Hilpatelker.

“Selain ruangan, kami juga sudah mempersiapkan prosedur atau jenis-jenis pemeriksaan yang dilakukan termasuk pakaian khusus atau pelindung dan sudah membuat SPO di IGD jika nantinya diperlukan pemeriksaan lanjutan atau pemeriksaan di Laboratorium,” paparnya.

Pada rakor tersebut turut hadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP.SH. Asisten II, Taufiq,S.Kep.Ners.M.Kes., Asisten III Administrasi Umum dr.Ishaq Iskandar M.Kes. Dan para pejabat Dinas Kesehatan serta stakeholder terkait. (Hms)