Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan serah terima kunci rumah khusus nelayan yang ada di Desa Tamuku, Kecamatan Bone-bone, Luwu Utara, Senin (22/07/2019). Penyerahan kunci tersebut dilakukan setelah dinyatakan siap huni.

LUTRA | TOPNEWS.id – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan serah terima kunci rumah khusus nelayan yang ada di Desa Tamuku, Kecamatan Bone-bone, Luwu Utara, Senin (22/07/2019). Penyerahan kunci tersebut dilakukan setelah dinyatakan siap huni.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah membangun sebanyak 50 unit rumah khusus untuk nelayan di Desa Tamuku, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara.

Dalam sambutannya, Indah menyampaikan, bahwa penyerahan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara dalam peningkatan kesejahteraan nelayan, terlebih karena Pemda menargetkan agar tidak ada lagi kawasan kumuh khususnya di sekitar pesisir.

“Diharapkan agar penerima bantuan ini selalu bersyukur, dan cara bersyukur paling baik yaitu dengan memanfaatkan bantuan ini dengan baik serta selalu merawat dan menjaga kebersihan bangunan agar pemafaatannya bertahan lebih lama,” kata Indah.

“Silahkan benahi dan di percantik, minimal setelah penyerahan ini Beban pemerintah sedikit berkurang, kini nelayan yang ada di desa tamuku tidak perlu lagi risau memimirkan keluarga di rumah apa bila hendak melaut, sebab hujan, terik pun kini tidak memasuki rumah,” tambah bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Sementara itu, salah seorang nelayan penerima bantuan tersebut, Akib (55), mengucapkan banyak  terimakasih kepada Kementrian PUPR, terkhusu kepada Ibu Bupati Luwu Utara yang mana telah menfasilitasi dan mendorong usulan kepada pemerintah pusat sehingga telah membangun rumah khusus bagi nelayan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian PUPR atas bantuan rumah nelayan ini. Terkhusus kepada Ibu Bupati yang sangat memperhatikan kebutuhan para nelayan yang ada di Desa Tamuku ini,” tutur Akiba.

Dalam penyerahan 50 unit rumah khusus nelayan tersebut, juga hadir oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Pemkab Luwu Utara, Pimpinan OPD, para Camat, unsur Forkopimca serta Kades Tamuku. (Hms)