PALOPO – Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) membuka penerimaan mahasiswa baru gelombang keempat. Penerimaan mahasiswa baru ini mulai dari tanggal 1 Juni hingga 31 Juli 2020.

Kepala UP PMB UNCP, Sunardin mengatakan hingga saat ini jumlah pendaftar di Kampus Kuning mencapai 1307 mahasiswa. Jumlah tersebut sudah termasuk mereka yang mendaftar mulai dari gelombang pertama hingga saat ini.

“UNCP telah meraih akreditasi institusi B (sangat baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kami membina empat fakultas dan 14 program studi yang semuanya telah diakreditasi. Bahkan 11 di antaranya akreditasi B,” jelas Sunardin.

Sunardin menjelaskan, empat fakultas yang dibina ialah Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas pertanian, fakultas sains, dan fakultas teknik komputer.

“Sedang program studi untuk fakultas keguruan dan ilmu pendidikan ada enam, antara lain pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, pendidikan matematika, pendidikan bahasa Indonesia, pendidikan bahasa Inggris, dan pendidikan guru sekolah dasar,” ujarnya.

Fakultas pertanian sendiri memiliki dua program studi, yaitu Agri bisnis dan Agroteknologi. Fakultas sains memiliki empat program studi, yaitu Biologi, Fisika, Kimia, dan Matematika.

“Fakultas teknik komputer ialah jurusan yang paling banyak peminatnya. Walaupun program studinya hanya Informatika, tapi jurusan itu mampu menarik minat mahasiswa,” tuturnya.

Bukan hanya itu, UNCP juga memiliki program magister untuk Pendidikan Matematika. “Untuk saat ini, UNCP belum membuka pelayanan secara langsung. Calon Mahasiswa dapat mendaftar secara online. Silahkan buka situs http://pmb.uncp.ac.id,” pungkasnya. (cha)