Ribuan jamaah datang mengikuti Ijtima Jamaah Tabliq se-Asia 2020, di Pakkato, Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (18/03/2020).

LUWU | TOPNEWS.co.id – Sempat melepas rombongan Ijtima Jamah Tabliq Asia 2020, di Rumah Jabatan (Rujab), Rabu (18/03/2020) malam, Bupati Luwu Basmin Mattayang, kembali membatalkan pemberangkatan tersebut.

Sekitar 200 orang diinstruksikan agar kembali oleh Bupati Luwu, dengan menimbang surat edaran Gubernur dan Kapolda Sulsel.

Basmin Mattayang, mengaku baru mengetahui surat ederan tersebut, setelah pelepasan terjadi di saat hendak beristirahat dan membaca berita secara online.

Selepas membaca berita di media, Basmin langsung mengambil langkah penarikan.

Awalnya, rombongan dilepas untuk mengikuti Ijtima Jamaah Tabliq Asia 2020 di Pakkato, Kabupaten Gowa.

Proses penarikan rombongan jamaah asal Luwu dilakukan oleh via telepon ke ketua rombongan, Ustad Hairil.

Mereka yang sedang perjalanan oleh bupati diinstruksikan untuk kembali.

“Setelah mendapat telepon dari Pak Bupati untuk segera kembali, saya selaku ketua rombongan langsung mengambil tindakan untuk kembali. Dan syukurnya para rombongan bersepakat untuk kembali semua,” terang Ustad Hairal.

Mendapat telepon dari Bupati Luwu, rombongan yang sudah berada di Tarumpakkae Kabupaten Wajo segera berbalik arah ke Luwu kembali.

Dengan demikian rombongan yang berangkat dengan sendirinya batal mengikuti Acara Ijtima Jamaah Tabliq Asia 2020 di Pakkato Kabupaten Gowa.

Di mana acara tersebut merupakan acara Akbar Jamaah yang dihadiri oleh beberapa negara. (**)