Jajaran Kepolisian Polres Luwu mulai membuka rekrutmen Polisi Cilik (Pocil) angkatan V tahun ajaran 2020 tahap ke-2, di Mapolres Luwu, Jumat (28/02/2020).

LUWU | TOP-NEWS.co.id – Jajaran Kepolisian Polres Luwu mulai membuka rekrutmen Polisi Cilik (Pocil) angkatan V tahun ajaran 2020 tahap ke-2, di Mapolres Luwu, Jumat (28/02/2020).

 

Dalam sambutannya, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, berharap para calon Pocil tidak canggung dan mampu beradaptasi dengan suasan selama menjalani latihan.

“Anggap Mapolres Luwu ini sebagai rumah kalian, silahkan bermain dan berlatih disini, dan saya bangga dengan kalian,” katanya.

Selain itu, Fajar Dani juga menyampaikan rasa terimakasihnya Kepala Dinas Pendidikan, para kepala sekolah dan orang tua wali, yang telah memberikan ijin dan suport kepada anak-anak mereka.

”Saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan supportnya kepada anak-anak mereka yang mengikuti seleksi Pocil. Ini merupakan dukungan yang luar biasa,” pungkasnya.

Beliau juga mengapresiasi para peserta yang antusias mendaftar sebagai pocil Polres Luwu tahap kedua ini.

Sementara itu, Ketua Tim Pocil Polres Luwu, yang juga merupakan Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhktari mengatakan, bahwa setelah seleksi dibuka sudah 276 peserta telah mendaftarkan diri.

“Seleksi Pocil tahap ke-2 ini diikuti oleh 276 orang pelajar dari 23 SD/MI Wilayah Kab. Luwu dan selanjutnya akan disaring menjadi 62 orang,” ungkap AKP Muhammadi Muhktari.

Selain Ketua Tim Pelatih dan Kapolres Luwu, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Kepala Dinas Dikpora Kab. Luwu, Kepala Sekolah serta orangtua murid. (**)