PALOPO | TOPNEWS.co.id – Official Gaspa 1958 menetapkan 45 pemain untuk lolos ketahap selanjutnya, para pemain yang ditetapkan tersebut setelah mereka menjalani seleksi selama tiga hari.

Seleksi tersebut dipantau langsung pelatih Gaspa Palopo, Anton Samba, skill para calon pemain yang diuji lewat game kecil per kelompok selama 3 hari terakhir ini.

Anton mengatakan, pemain yang gugur tak boleh berkecil hati, karena jalan masih panjang dan kesempatan lain selalu saja terbuka.

“Yang gugur hari ini jangan sedih dan patah semangat, karena masih ada kesempatan lainnya, misalnya Piala Soeratin U-17 Oktober nanti, katanya ,di Palopo, Sabtu (24/8).

“Kesempatan selalu ada asal kita serius dan terus memacu diri untuk lebih baik lagi, kegagalan bukan akhir dari segalanya,” lanjutnya.

Rencananya, proses penjaringan ini berlangsung hingga hari Minggu nanti dan semua pemain akan memasuki tahapan berikutnya mulai dari kesehatan, jasmani dan juga psikologi serta sesi uji coba antar pemain.

“Hari Minggu besok kita tes kesehatan, psikologi serta sesi uji coba antar pemain. Kita usahakan sudah punya susunan pemain pasca itu,” tambahnya.

Proses seleksi hari ketiga ini dihadiri pula Ketua KONI Palopo Hairul Salim, Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus, Exco PSSI Andi Taufik Aris, serta Ketua Harian KONI Palopo M Sam Ridwan yang juga Ketua Komdis Gaspa1958.

Sebelumnya Gaspa 1958 melakukan seleksi pemain untuk tampil di Liga 3 Indonesia. Sebanyak 80 pemain ikut dalam seleksi tersebut. (*)