PALOPO – Nama Ainun Irsani Musdalifah (19) tiba-tiba menjadi viral di dunia maya. Itu setelah dara cantik itu mendapat golden ticket di Indonesian Idol.

Dalam penampilannya tersebut, mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM) itu berhasil memukau para dewan juri, yakni Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari, dan Anang Hermansyah.

Keberhasilan Ainun memukau dewan juri tidak lepas dari hasil tangan dingin Jerry Decasto yang tak lain guru vokalnya sejak duduk di bangku SMP.

“Awal pertama bertemu Ainun saat kami menggelar lomba nyanyi. Walaupun saat itu Ainun belum juara, tapi saya dapat melihat potensi yang dia miliki dan akhirnya kami mengajaknya untuk belajar vokal di tempat kami,” kenang Jerry saat di kunjungi di kediamannya, Jalan To Ciung, Kel. Surutanga, Kota Palopo, Sulsel, Rabu (17/10/2019) sore.

Selain pandai bermain musik, Jerry juga piawai memegang raket. Bahkan, tercatat dia pernah masuk dalam Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tahun 1992 silam.

“Saya di Palopo tahun 2006. Awalnya dipanggil oleh Walikota HPA, Tenriajeng untuk melatih bulutangkis karena memang saya jebolan pelatnas dan mempunyai sertifikat nasional,” ungkapnya.

Namun, kecintaannya di dunia tarik suara membuat Jerry tak bisa lepas dari musik. Saat tiba di Palopo, dia juga membuka sekolah vokal yang dinamakan Jerry Student Vocal (JSV).

“Sudah banyak yang latihan vocal bersama saya, seperti Anca AFI, Wawan Afi, dan Dana Q Academi. Kalau Ainun adalah generasi kesembilan,” tuturnya.

“Summer time yang dibawakan Ainun saya yang pilihkan buat dia. Alasannya, Karena lagu itu punya senjata mematikan dan tidak semua orang bisa menyanyikannya,” imbuhnya.

Jerry sendiri merupakan lulusan Elfas Singger. Dia pernah menjuarai Stuvo RRI Makassar 1990. Sebelumnya juga dia adalah penyanyi cafe sejak tahun 1988. (zha)