Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, Drs Firmanzah DP menyambut hangat turis Spanyol yang tiba di Kota Palopo, di Halaman Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (12/01/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, Drs Firmanzah DP menyambut hangat turis Spanyol yang tiba di Kota Palopo, di Halaman Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (12/01/2020).

Dalam kesempatan itu, Firmanzah DP menyampaikan selamat datang dan selamat menikmati liburan di Kota Palopo.

“Saya harap ini bukan kunjungan terakhir bagi ibu-ibu semua dan saya harap kedepan bisa disampaikan kepada keluarga kita yang berada di Spanyol dan sekitarnya untuk berkunjung ke Kota Palopo,” harapnya.

Tidak hanya itu, bahkan Firmanzah DP juga menjelaskan secara singkat sejarah Kota Palopo.

“Khususnya ditempat ini juga adalah bangunan Sejarah di kompleks ini dulu orang-orang belanda ada disini, bisa kita lihat gerejanya tahun 1920, dan ini juga sebuah perkantoran yang di belakangnya ada rumah sakit yang di bangun tahun 1920 oleh pemerintah belanda,” terangnya.

Suzan salah satu turis Spanyol melalui penerjemahnya Andi Baso, sangat berterima kasih pada pemerintah Kota Palopo karena telah disambut hangat dan baik.

“Saya sngat senang disambut dengan ramah dan berkualitas, dengan penerimaan dengan tarian yang sungguh menarik oleh gadis-gadis cantik dan anak-anak yang memainkan musik bambu yang tidak pernah kami lihat sebelumnya, ini sangat mempesona buat kami,” jelasnya.

Suzan juga akan menyapaikan amanah Sekda tentang mengimbau dan memberitauhkan kepada kerabat Suzan di Spanyol untuk mengunjungi Kota Palopo.

“Terimahkasih banyak kepada pemerintah Kota, dan kami akan menginbau nanti bahwa selamat datang ke Palopo dan kami akan mengajak orang-orang datang Palopo untuk menikmati keindahan Kota Palopo,” tutupnya.

Turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ilham hamid serta para undangan lainnya. (hms)