SMKN 1 Palopo menggelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer untuk SMK (USBK), yang diiikuti sebanyak 376 siswa di Aula SMKN 1 Palopo, Senin (02/03/2020) pagi.

PALOPO | TOPNEWS.co.id – SMKN 1 Palopo menggelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer untuk SMK (USBK), yang diiikuti sebanyak 376 siswa di Aula SMKN 1 Palopo, Senin (02/03/2020) pagi.

“Awalnya perencanaan USBK ini diadakan di Lima lab jurusan masing-masing, namun karena waktu yang mepet setelah pelaksanaan Tes CPNS Kota Palopo, dimana laptop dan komputer serta jaringan internet masih terpasang di Aula, maka USBK ini dilaksanakan di AULA saja,” jelas Kepala Sekolah SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab.

Diketahui beberapa hari yang lalu SMKN 1 Palopo mendapat kepercayaan dari pemerintah Kota Palopo untuk memperlancar proses seleksi SKD CPNS KOTA Palopo dengan menyediakan perangkat Laptop dan Komputer serta penjaringan internet di Aula SMK.

“Hasilnya, seleksi tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala berarti,” tambahnya.

USBK kali Ini agak berbeda dari sebelumnya. Nilai USBK kali ini akan ditambahkan dengan Nilai Praktek dari Siswa.

Terdapat 10 mata pelajaran Umum dan 3 mata pelajaran produktif tiap jurusan yang diujiankan dengan jumlah sesi sebanyak 3 sesi tiap hari. Pelaksanaan USBK ini akan dilaksanakan dimulai hari ini 2 Maret hingga tanggal 6 Maret 2020.

“Kami yakin siswa kami mampu mengerjakan soal-soal yang diujikan. Persiapan yang mereka lakukan sudah lebih dari cukup untuk mengerjakan soal-soal ujian,” pungkasnya. (**)