LUWU|TOP-NEWS.co.id – Satu warga Luwu dinyatakan positif di Kabupaten Luwu, terjangkit virus corona. Data tersebut, berdasarkan data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan, yang dirilis Jumat (8/5/2020).

Dengan tambahan tersebut, sudah ada 3 orang dinyatakan positif di kabupaten Luwu atau ketambahan 1 orang lagi terhitung sejak hari ini Jumat 8 Mei 2020.

Data yang tertera di laman itu juga menyebutkan jika Kasus Terkonfirmasi yang dinyatakan positif itu berasal dari Desa Binturu Kecamatan Larompong.

Warga tersebut diketahui saat ini, telah berdomisili di Kabupaten Soppeng, namun secara administrasi kependudukan ia masih tercatat sebagai warga kabupaten Luwu.

Saat dikonfirmasi, direktur RSUD Batara Guru di Belopa, dr Daud Mustakim membenarkan adanya tambahan 1 kasus terkonfirmasi tersebut.

“Iya benar ada lagi 1 tambahan positif, tapi dia sementara dalam proses (dirawat) di RSUD Latemmamala Soppeng,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Luwu, Fajar Dani Susanto meski mengakui ada tambahan satu kasus terkonfirmasi di Luwu namun ia menjelaskan jika pasien B yang dimaksud tak pernah datang ke Luwu sejak virus corona merebak.

Untuk itu, ia meminta masyarakat Luwu tetap tenang dan jangan mudah panik apalagi termakan isu-isu tidak benar alias hoaks.

“Sejak virus corona mulai ada, yang bersangkutan belum pernah ke Luwu lagi, apalagi ia sudah menetap di Soppeng dan dirawat disana,” ucap Fajar Dani Susanto saat dikonfirmasi Koran Seruya.

Namun untuk mengantisipasi penyebarannya di Luwu, kata AKBP Fajar yang juga Kapolres Luwu itu, Gugus Tugas melalui dinas kesehatan setempat tetap akan melakukan “tracing kontak” terhadap keluarga B di Luwu utamanya di Larompong.

Dari data di laman Covid-19 Sulsel, kekinian jumlah ODP di Luwu 60 orang, PDP 4 dan kasus terkonfirmasi (positif) sebanyak 3 orang, satu sudah meninggal di Lalong Walenrang, satu di Belopa di RSUD Batara Guru dan 1 yang teranyar berada di Soppeng. (Key)