Tim SarSor Luwu, yang siap bersinergi dengan Ormas dan OKP serta Pemda Luwu dalam mencegah pandemi penyebaran Covid -19.

LUWU | TOPNEWS.co.id – Pandemi Covid-19 telah membuat berbagai elemen Masyarakat, OKP, Ormas, turut andil dalam menyelesaikan masalah yang ditimbulkan.

Tak terkecuali SarSos 191 Karang Taruna Luwu yang menyatakan kesiapannya untuk turut ambil bagian dalam menghadapi pandemi global ini.

Salah seorang dari tim SarSor Luwu, Avat mengatakan, SarSor Luwu siap bersinergi bersama dengan Ormas dan OKP dalam mencegah penyebaran pandemi Corona Virus (Covid -19).

“Kami terbentuk atas dasar kemanusiaan, sehingga niat untuk turut andil dalam pencegahan pandemi corona ini tidak bisa terbendung, setelah melihat situasi kian rumit karena sejumlah dokter meninggal akibat terpapar Covid-19,” kata Avat, Sabtu (04/04/2020).

“Salah satu di antara kendala yang sudah muncul adalah terbatasnya jumlah dokter, perawat, dan lainnya. Selain menghambat penanganan pasien, kondisi ini juga membahayakan para tenaga medis sendiri karena mereka tidak mempunyai waktu cukup istirahat dan kurangnya APD yang ada,” tambahnya.

Diketahui, Kabupaten Luwu yang memiliki wilayah yang cukup luas dengan 22 Kecamatan dan 227 desa/kelurahan telah mencatat kasus Covid-19 sudah sangat serius, seperti yang di lansir di dalam web resmi covid19.luwukab.go.id.

Berbagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat telah digaungkan guna mencegah penyebaran Covid-19, seperti mencuci tangan di air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, hindari tempat keramaian, di rumah saja.

“Semoga dengan kita bersama-sama, Pandemi Global ini bisa dengan cepat teratasi, avignam jagat samagram,” tutup Avat.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kab. Luwu, Sul Arrahman, juga menyampaikan sebanyak 19 organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), Lembaga Profesi, siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Luwu dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Luwu.

“Alhamdulillah, kita semua telah tergerak dimana sebelumnya ada IDi, KAHMi, ICMi, MRi Act, Luwu Kijang Club, Karang Taruna, Front Pembela Islam, BSMi, HMi, Parmusi, CCC komunitas motor, Classic com motor, KNPi dan Pemuda Palapa (Pammanu, Lauwa, Paconne dan Lamunre) yang telah bergabung, kini Sarsos 191 Kab. Luwu yang menyatakan diri siap untuk ikut Melawan Covid-19,” ujar Sul Arrahman. (**)