LUWU | TOPNEWS.co.id – Ratusan warga Desa Sangtandung, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, menerima bantuan Covid 19 tahap II, Selasa (30/06/2020).

Bantuan Covid 19 tahap II ini diserahkan secara simbolik oleh Kepada Desa Sangtandung, Isran Kadir Passan di Kantor Desa Sangtandung.

Dalam arahannya, Kades Sangtandung, Isran Kadir Passan menyampaikan, bahwa bantuan yang bersumber dari dana desa ini dapat meringankan beban masyarakat dalam suasana Pandemi Corona.

“Bantuan ini kita harapkan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak Covid 19,” kata Isran.

Terkait dengan polemik pembagian Covid 19, kata Isran, semuanya sudah terselesaikan karena bantuan ini sudah ada regulasinya.

“Semuanya ada aturannya. Jadi mereka yang mendapatkan bantuan ini sudah sesuai regulasi,” jelas Isran.

Selain membahas masalah bantuan Covid 19, Kades baru di Desa Sangtandung ini juga menyampaikan sedikit program desa yang akan dilaksanakan selama periodenya.

“Ada beberapa program inovasi desa yang akan kita lakukan, namun program ini bisa berjalan jika didukung oleh masyarakat,” ungkapnya.

Program yang dimaksud diantaranya, pembuatan MCK, beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi, rehap rumah, serta beberapa program inovasi desa lainnya, termasuk pengembangan wisata alam.

“Jadi di tahun 2022 mendatang tidak ada lagi warga yang tidak memiliki MCK dan membuang kotoran di sungai,” pungkasnya. (**)