Pengajian Sahabat Wisata Palopo, saat berbagi takjil kepada pengguna jalan di depan Kantor Wali Kota Palopo

PALOPO | TOPNEWS.id – Pengajian Sahabat Wisata Kota Palopo memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan dengan berbagi kepada sesama. Mereka memberikan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Nur Ilahi, Jalan Domba, Lorong SMPN 5 Palopo.

Kedatangan ibu-ibu pengajian sahabat wisata tersebut disambut oleh senyum haru anak yatim yang diasuh di tempat tersebut.

Selain mengunjungi, mereka juga memberikan beberapa bantuan diantaranya, 8 buah Kasur , 8 kipas angin dan 5 lemari pakaian.

Sahabat Wisata Palopo, usai berbagi takjil

Ketua pengajian sahabat wisata, Dasmiati Sindring mengatakan sengaja mereka memberikan barang tersebut agar anak panti dapat menggunakannya dengan baik.

“Sengaja kami memberikan itu sesuai dengan kebutuhan mereka. Semoga saja dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” jelas Dasmiati.

Usai mengunjungi Panti Asuhan Nur Ilahi, selanjutnya, mereka membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Jendral Sudirman, Kota Palopo.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Untuk itu, kami berlomba-lomba untuk mencari keridhoan Allah. Insya Allah, kegiatan serupa akan terus kami galakkan, kalau perlu intensitasnya akan kami tingkatkan,” ujar Subiati Hamzah Djalante, salah satu anggota pengajian.

Sahabat Wisata Palopo, saat memberikan bantuan kepada panti asuhan Nur Ilahi

Sementara itu, Lisma Aliyanti, yang merupakan istri mantan Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, yang juga tergabung dalam Pengajian Sahabat Wisata mengatakan, bahwa dirinya datang ke Kota Palopo untuk silaturahmi dan memberikan sedikit bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Selain memberikan bantuan kepada anak panti asuhan, kami juga membagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat,” kata Lisma Aliyanti yang baru tiba dari Ambon.(HR)