PALOPO | TOPNEWS.co.id – Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si menghadiri Musyawarah Daerah VIII Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 09 Palopo, di Kampus Muhammadiyah Kota Palopo, Sulsel, Jumat (06/11/2020).

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si menyampaikan bahwa kita bisa melihat dari Asian Games yang lalu sebagian besar yang mendapatkan mendali itu dari tapak suci.

“Untuk itu besar harapan Pemerintah tapak suci ini bisa lebih maju lagi kedepan, sebentar lagi akan dilaksanakan porda untuk itu mari kita lebih mempersiapkan diri karena hampir sebagian dari perguruan kita itu dari tapak suci dan pengurus yang terbentuk ini harus berkordinasi ke perguruan lainnya,” ungkap RMB sapaan akrab Wawali Palopo.

RMB juga menyampaikan kedepan para pengurus harus melebarkan sayap untuk sekolah di Kota Palopo karena saat ini untuk perguruan tapak suci itu sendiri masih terbatas di sekolah.

“Untuk para pelatih juga dapat melebarkan sayapnya ke sekolah-sekolah lain agar kader kita semakin banyak sehingga tapak suci memiliki peranan yang besar di Kota Palopo,” terangnya.

Wakil Walikota menyampaikan rasa bangganya kepada anak tapak suci yang bisa tembus ke tingkat provinsi.

“Tentu kita berharap bukan hanya ditingkat provinsi tapi bisa sampai ke tingkat nasional,” harapnya.

“Mental anak-anak kita ini dapat lebih dilatih lagi agar dalam pertandingan tidak gugup apalagi jika sudah berhadapan dengan lawan,” tambah RMB.

Wawali Palopo ini, juga menyampaikan apresiasinya kepada para pelatih yang telah meluangkan waktunya untuk melatih para kader tapak suci.

Diketahui, turut hadir pada kesempatan itu Ketua Pimda 09 tapak suci Kota Palopo Dr. Salju, SE., MM, Sekretaris Pimda, Pendekar Tapak suci Kota Palopo Hasrul, S.Ag.,M.Pd, serta jajaran pendekar tapak suci kota palopo. (hms)