PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Dua orang pemuda berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Wara Kota Palopo, Kamis (6/8/2020) dini hari tadi. Mereka dibekuk karena memiliki ribuan butir obat daftar G.

Kedua pemuda itu masing-masing berinisial IJ (20) warga Jalan Patiandjala, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara dan AR (24) warga BTN Merdeka, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur.

Kanit Reskrim Polsek Wara, IPDA A. Ahmad Akbar mengatakan pihaknya telah berhasil pengamankan dua orang pemuda yang terbukti memiliki ribuan butir obat daftar G.

“Keduanya diamankan di Jalan Anggrek Non Blok, Kel. Tompotikka, Kec. Wara, Kota Palopo. Dari operasi itu polisi berhasil mengamankan 1.225 butir obat daftar G dari berbagai jenis,” kata IPDA A. Ahmad Akbar.

“1.115 THD dan 110 Tramadol berhasil kami amankan. Kedua pelaku sedang melakukan transaksi di TKP. Saat diamankan barang haram itu rencananya akan diedarkan di Kota Palopo. Sementara informasi itu kami dapat dari laporan masyarakat yang kemudian kami tindaklanjuti,” lanjutnya.

Selain mengamankan obat daftar-G, polisi juga mengamankan handphone milik pelaku.

Sementara Kedua pelaku dan barang bukti diserahkan ke Sat Narkoba Polres Palopo untuk proses lebih lanjut.