Menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Luwu menggelar aksi kemanusian "donor darah" di Mapolres Luwu, Kamis (20/06/2019).

LUWU | TOPNEWS.id – Menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Luwu menggelar aksi kemanusian “donor darah” di Mapolres Luwu, Kamis (20/06/2019).

Kegiatan donor darah tersebut, Polres Luwu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu serta Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Luwu.

Sebelum mendonorkan darah para pendonor terlebih dahulu menjalani pemerikaan dari tim medis. Dari 89 yang diperiksa, sebanyak 70 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darah.

Termasuk Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Ketua Bhayangkari Cabang Luwu, Ny. Ecy Dwi Santoso, Pabung TNI Mayor Inf. Safruddin, serta personil polri jajaran Polres Luwu, TNI dan Bahayangkari.

Dari hasil donor darah ini, terkumpul sebanyak 70 kantong darah dari berbagai golongan darah, yang kemudian diserahkan kepada PMI Cabang Luwu.

Kegiatan kemanusiaan ini, masih merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 yang digelar oleh jajaran Polres Luwu.

Sebelumnya, jajaran Polres Luwu sudah melakukan aksi sosial dengan melakukan baksos disejumlah rumah ibadah disetiap Polsek jajaran.

Rencanya, pada puncak perayaan HUT Bhayangkara ke -73, tepatnya 01 Juli 2019 mendatang, Polres Luwu juga akan menggelar sejumlah perlombaan yang melibatkan masyarakat Kabupaten Luwu. (**)