Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembuatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra, Senin (29/07/2019).

LUTRA | TOPNEWS.co.id – Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang selalu mengapresiasi kinerja bawahannya.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembuatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra, Senin (29/07/2019).

Dalam rakor tersebut, juga dilaksanakan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Pemda Luwu Utara.

Seperti diketahui bahwa pada 2018 kemarin, Luwu Utara adalah salah satu dari lima kabupaten yang memperoleh predikat B pada penilaian SAKIP. Pencapaian tersebut tentu tidak terlepas dari kinerja dan dukungan seluruh ASN di masing-masing Perangkat Daerah.

“Atas capaian ini, saya mengapresiasi kinerja ASN kita, dan berharap pencapaian ini bisa terus meningkat dari tahun ke tahun, dengan catatan, semua ASN terus berkolaborasi,” kata Indah.

Berbicara SAKIP, kata dia, tidak terlepas dari pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja instansi. Nah, untuk mencapai hal itu, IDP berharap ASN tidak hanya cakap melakukan kegiatan dokumentasi, tapi juga senantiasa memerhatikan kearsipan sebagai bahan penunjang.

“Saat ini begitu mudah merekam jejak kinerja melalui aplikasi yang ada, namun jangan sampai kehadiran aplikasi itu hanya sekadar dibuat tanpa digunakan,” harapnya.

Diketahui, rakor pembuatan SAKIP ini dilaksanakan oleh Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Turut hadir dalam Rakor ini para Kepala Perangkat Daerah, serta para Camat se-Kabupaten Luwu Utara. Usai Rakor dilakukan Penandatanganan Pernyataan Peningkatan Predikat SAKIP. (Lh|Hms)