Penghargaan yang diterima hari ini adalah penghargaan Kota Sehat Tertinggi yaitu Swastisaba wiatara ke V (Lima) untuk Kota Palopo, di Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa (19/11/2019).

JAKARTA | TOPNEWS.co.id – Penghargaan yang diterima hari ini adalah penghargaan Kota Sehat Tertinggi yaitu Swastisaba wiatara ke V (Lima) untuk Kota Palopo, di Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan ini diberikan atas upaya Pemerintah Kota Palopo bersama seluruh komponen masyarakat dalam mempertahankan kebersihan, keamanan, kenyamanan dan lingkungan yang sehat untuk tempat tinggal masyarakat.

Indikator tatanan penilaian yaitu pemukiman sarana prasarana sehat, penyediaan sarana jalan tertib lalulintas, perindustrian perkantoran sehat, kawasan wisata sehat, masyarakat sehat mandiri, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan sosial sehat.

Walikota Palopo Drs H. Judas Amir M.H, yang menerima Penghargaan Swastisaba Wiatara ke V ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Palopo atas partisipasinya sehingga Pemkot Palopo meraih penghargaan tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini hingga Palopo kembali meraih Penghargaan ini,” ungkap Judas Amir.

Penghargaan Swastisaba Wiatara ke V, diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Walikota Palopo didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufiq S.Kep.Ners.M.Kes. Ibu Ketua TP PKK Koya Palopo dr. Hj.Utia Sari M.Kes. dan tim tekait lainnya yang mewakili dari Kota Palopo. (Hms)