PALOPO – Personil Sat Sabhara Polres Palopo yang dipimpin Aiptu Usril Azis, bersama personilnya berhasil mengamankan minuman keras tradisional jenis Ballo, Kamis (15/04/2020). Minuman keras tradisional itu diamankan saat korps Bhayangkara menggelar razia di Jl. Veteran, Kota Palopo.

Saat itu, petugas mendapati tiga orang sedang membawa ballo. Kasubag Humas Polres Palopo, Iptu Edi Sulistiono, menjelaskan dalam Patroli tersebut, personil Sat Sabhara Polres Palopo berhasil mengamankan sebanyak empat jeriken isi 20 liter dan dua jeriken isi 10 liter.

“Miras itu diamankan di Jl. Vetran kota Palopo,” ucap Iptu Edi Sulistiono. Lanjut Kasubag Humas Polres Palopo menjelaskan, bahwa adapun pemilik Minuman keras jenis ballo tersebut sebanyak tiga orang.

Mereka antara lain Ruth (50) yang berprofesi sebagai Swasta, Meti (37) dan Yeti (50). Ketiganya merupakan warga Desa Seriti Kec. Lamasi timur Kab. Luwu. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Palopo untuk proses lebih lanjut.

“Kami juga mengimbau kepada warga untuk mematuhi aturan pemerintah di tengah Pandemi Corona. Dengan berjualan miras, akan memancing orang untuk kumpul-kumpul. Untuk itu, mari sama-sama kita bantu Pemerintah agar Corona dapat dikendalikan,” pungkasnya. (cha)