Walikota Palopo, HM Judas Amir MH, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XV KNPI Sulsel yang ditandai dengan pemukulan gong yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Sabtu (07/03/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Walikota Palopo, HM Judas Amir MH, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XV KNPI Sulsel yang ditandai dengan pemukulan gong yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Sabtu (07/03/2020).

Dalam sambutannya, HM. Judas Amir, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah melaksankan kegiatan ini di Kota Palopo sebagai tuan rumah.

“Selamat datang kepada para peserta Rakerda dari berbagai daerah yang ada di SulSel di Kota Palopo. Acara ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kota Palopo, bahwa kita sudah menjadi daerah yang dikunjungi banyak orang,” tutur Walikota Palopo.

Walikota Palopo pasangan Rahmat Masri Bandaso (RMB) ini, sedikit menceritakan terkait Pemerintah Kota Palopo yang sangat peduli terhadap masyarakat kepada peserta yang datang.

Mulai dari pembentukan relawan anti narkoba, relawan anti radikalisme, serta relawan terorisme yang bertujuan untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak terjerumus.

“Apapun yang saya lakukan itu semua adalah bentuk antisipasi karena kami tidak mau kecolongan,” jelas Judas Amir.

Sebelumnya, Ketua KNPI Kota Palopo Umar, SE menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Palopo kepada para pengurus KNPI se-Sulsel di kota yang maju dan berkembang dari segi infrastruktur. Selain itu dari segi pembangunan, Kota Palopo mengalami perbaikan dari tahun ke tahun dan patut kita apresiasi atas kerja keras dari Walikota beserta perangkat daerah Kota Palopo.

“Setelah Kota Palopo ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerda pemuda KNPI XV Sulsel, kami melakukan audensi kepada Walikota Palopo dan responnya luar biasa. Walikota Palopo hanya berharap semoga di momentum rakerda KNPI di kota palopo dapat melahirkan ide dan gagasan untuk kemajuan pemuda di Sulawesi Selatan ini,” papar Umar.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan, Nurkanita Maruddin Kahfi menyampaikan, bahwa kegiatan rakerda ini tidak ada tendensi apapun karena ini merupakan wujud komitmen dari KNPI Sulsel kepada KNPI Se Luwu Raya untuk membawa kegiatan Rakerda ini ke Luwu Raya.

“Banyak problematika yang dimana KNPI harus menjadi garda terdepan. Untuk itu KNPI harus selalu bersinergi dengan pemerintah serta berkolaborasi dengan unsur organisasi kepemudaan,” jelas Nurkanita.

Selain Walikota Palopo, pembukaan Rakerda KNPI Sulsel XV ini, juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M. Si, Sekertaris Daerah, Firmanzah, Kejari Palopo, Kejari Kota Palopo, Nur Yalamlan Cayana, S. H., M. H., AKBP. Alfian Nurnas SH., S.Ik.,mewakili Dandim 1403 swg, Dewan Pengurus Pusat KNPI, Twidi Ginting, Unsur Forkopimda, seluruh anggota KNPI se-SulSel dan seluruh tamu undangan. (Hms)