LUTRA – Banjir bandang yang melanda Luwu Utara menarik banyak simpati berbagai pihak, tak terkecuali dari BUMN. Salah satunya PT. Tabungan dan Asuransi Pensiun (TASPEN). Dipimpin langsung Pimpinan PT Taspen cabang palopo, Hasrul Anwar, PT. Taspen menyerahkan 2 jenis bantuan yang diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di ruang kerjanya, Sabtu (18/7/2020).

Selain bantuan Natura senilai Rp 26 juta yang terkumpul dari donasi karyawan dan Bank Mandiri Taspen, perusahaan milik BUMN tersebut juga menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 Juta yang dialokasikan melalui dana Bantuan CSR PT Taspen. Seluruh bantuan akan digunakan dalam rangka penanganan banjir bandang di Luwu Utara.

“Hari ini, kami menyerahkan bantuan uang tunai dari PT Taspen pusat sebesar Rp 50 Juta yang berasal dari bantuan CSR, serta bantuan natura senilai Rp 26 juta yang bersumber dari donasi karyawan Taspen dan Bank Mantap sebagai mitra kami. Yang terpenting kami siap untuk berkolaborasi memberikan dukungan maksimal kepada Luwu Utara agar bangkit dari cobaan,” kata Hasrul.

Menurutnya, saat ini adalah masa-masa yang sulit, tapi dengan kepemimpinan Bupati Indah Putri Indriani, Luwu Utara bisa kembali bangkit. “Kepemimpinan ibu Indah ini begitu kuat. Saya yakin beliau bisa melalui segala cobaan ini. Beliau hanya perlu doa dari seluruh masyarakat dan tentu juga usaha. Luwu Utara harus kuat,” ucap Hasrul.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sembari mengahapus air mata tak hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sukarela berpartipasi membantu dalam menghadapi kondisi yang baru pertama kali dihadapi Luwu Utara ini. “Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih. Kondisi ini mengingatkan kita untuk selalu waspada. Karena kita tidak tahu kapan bencana datang,” ucap Indah.

Dirinya pun merasa bersyukur atas banyaknya bantuan yang masuk ke Luwu Utara. “Saya sangat bersyukur, banyak yang datang membantu. Bantuan ini sangat penting tapi yang tidak kalah penting juga adalah bantuan moral untuk membuat kami semua kuat,” kata Indah. Selain, PT Taspen sejumlah perusahaan nilik BUMN pun ikut andil dalam penyaluran bantuan bagi para korban banjir yang hingga kini menelan puluhan korban jiwa. Beberapa diantaranya PT Semen Tonasa, PT Telkom Indonesia, hingga perbankan. (hms)