MAKASSAR|TOP-NEWS.co.id-Merebaknya virus corona di Indonesia juga berimbas pada dunia olahraga. Akibatnya, PSSI terpaksa menghentikan pagelaran Liga 1 2020.

Tidak hanya berimbas kepada jalannya liga. Hal ini, juga berimbas pada klub yang bermain dikasta tertinggi Indonesia tersebut.

Sejumlah tim terpaksa meliburkan timnya. Tidak terkecuali PSM Makassar yang akan meliburkan pemain, tim pelatih dan ofisial hingga dua bulan mendatang.

Dilansir dari Sindonwes, Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim mengatakan jika para punggawa tim berjuluk ayam jantan dari itu, akan kembali berlatih pada 1 Juni 2020 mendatang.

“Sesuai instruksi dari tim Pelatih. Tim diliburkan sampai tanggal 29 Mei dan para pemain dijadwalkan baru akan berlatih pada 1 Juni 2020,” katanya.

PSM awalnya, dijadwalkan akan menggelar latihan perdana di Kota Makassar hari ini, (31/3/2020). Namun melihat kondisi yang saat ini belum kondusif, akhirnya manajemen dan tim pelatih PSM menambah masa libur mereka.

Kendati demikian, Sule menuturkan tim pelatih telah jauh hari memberikan pekerjaan rumah kepada seluruh pemain.
Wiljan Pluim dkk diminta agar tetap berlatih, demi menjaga kebugaran hingga nantinya kembali latihan.

“Untuk imbauan, para pemain diminta menjaga kondisi, tetap berlatih dan hindari peluang terjangkit korona. Tim pelatih juga sudah kirim materi workout untuk masing-masing pemain. Workout itu semacam senam,” tuturnya. (*/Key)