Kapten PSM Wiljam Pluim (Foto: Int)

MAKASSAR | TOPNEWS.co.id – Hasil positif kembali diraih PSM Makassar, kala menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga I di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Minggu (18/7). Dalam pertadingan tersebut, Juku Eja berhasil menang dengan skor telak 3-1.

Pada awal babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Tim tuan rumah mendapatkan peluang pertama pada menit ke-13. Memanfaatkan umpan Wiljam Pluim, Tandukan Marc Klok nyaris saja membobol tim lawan.

Persib membalas serangan pada menit ke-14. Tendangan jarak jauh Ezechiel N’Douassel ditepis Rivky Mokodompit. Persib kembali mendapatkan peluang, pada menit ke-27 namun belum berbuah hasil.

Rivky masih sigap mengamankan gawang PSM pada menit ke-39. Bola tendangan jarak jauh Supardi dari luar kotak penalti ditepis melewati gawang, cuma membuahkan tendangan sudut untuk Persib.

PSM baru memecah kebuntuannya pada menit ke-43. melalui sontekan tajam Pluim yang meneruskan umpan Klok.

Berselang satu menit kemudian, PSM kembali menggandakan keunggulannya. Memanfaatkan umpan panjang, Zulham berhasil membobol gawang Persib dengan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah Persib. Tuan rumah unggul 2-0.

Memasuki menit 47 babak kedua, PSM berhasil menambah keunggulannya, usai Wiljam Pluim kembali menjaringkan bola melalui tendangan jarak jauh.

Gol itu direspons cepat oleh Persib. Meneruskan umpan tendangan bebas Supardi, Ezechiel mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-49.

Sundulan dari Zulham pada menit ke-66 melambung. Hasyim Kipuw pengirim umpannya dari sisi sayap kanan. Tendangan lob Vizcarra pada masa-masa akhir pertandingan masih sedikit di atas mistar gawang PSM.

Skor 3-0 untuk kemenangan PSM Makasaar bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Raihan tersebut, membuat PSM Makassar berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 19 angka dari 10 kali bertanding. Sementara itu, Persib ada di posisi ke-11 dengan koleksi 15 angka. (Key)