LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id — Masyarakat merasa bersyukur dengan adanya pasangan Irwan Bachri Syam dan Andi Muh Rio Patiwiri (Ibas-Rio), yang maju sebagai penantang petahana di Pilkada Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga di Maleku, Kecamatan Mangkutana, Dasar Tadona, saat menghadiri kunjungan silaturahmi Andi Rio di daerah tersebut, Sabtu (17/10/2020).

“Majunya kedua pemuda putra daerah ini, akan menjadi perubahan di Kabupaten Luwu Timur yang lebih baik,” kata Dasar Tadona.

Menurutnya, selama ini masyarakat kecil menjerit akan ketersediaan lapangan kerja yang minim di daerah ini.

“Banyak anak kami disini tinggal mengganggur, tidak tahu mau kerja apa. Pemerintah diharapkan hanya janji semata,” terangnya.

Bahkan, Dasar menegaskan Pemerintahan beberapa tahun terakhir di Luwu Timur ini, pendapatannya makin menurun.

“Makanya kami butuh perubahan tidak mau lagi menderita seperti ini. Majunya pasangan Ibas-Rio dengan berbagai Visi-misinya yang ditawarkan kepada kami memberikan kelegahan untuk kesusahan kami,” ungkapnya.

Dirinya pun, secara tegas memberikan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan Ibas-Rio menjadi Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

Masalah kepribadiannya, Dasar mengaku Ibas yang pernah menjabat Wakil Bupati pada periode 2016-2020, sudah terbukti dan selalu mengedepankan untuk menolong warganya mengalami kesusahan.

“Jujur saja pak, saya warga kecil tidak terlalu kenal dulu pak Ibas, ketika saya ke rujabnya untuk meminta tolong langsung dibantu olehnya. Itupun dia membantu kami secara pribadinya tidak ada kaitannya Pemerintah Luwu Timur,” tuturnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Luwu Timur, pasangan Irwan Bachri Syam, Andi Rio mengatakan kehadirannya maju di Pilkada Luwu Timur ini, hanya untuk kepetingan masyarakat umum.

“Saya dan Pak Ibas maju sebagai kandidat, karena melihat daerah ini dalam kondisi kurang baik di Pemerintahan saat ini,” ungkapnya.

Kondisi kurang baik daerah ini, sambung Rio, melihat masyarakat makin menjerit baik itu petani sampai lapangan kerja kurang tersedia di daerah ini.

“Jika nantinya terpilih dan diamanahkan, saya bersama Ibas menjadi Bupati dan wakil Bupati Luwu Timur, kami akan buktikan dan mengakhiri penderitaan masyarakat selama ini dikeluhkan,” kuncinya (**)