PALOPO – Walikota Palopo HM. Judas Amir mengingatkan kembali kepada RT/RW dan seluruh masyarakat agar berkewajiban melawan yang kurang baik. Yang dimana ingat memperingati adalah bagian dari perlawanan.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat meresmikan Posko Balla Ewako (Banua Mangngewa) Kota Palopo, Kampung/Rumah Bersama melawan Covid-19 di Kelurahan Luminda, Kec. Wara Utara Kota Palopo, Rabu (24/6/2020).

Ditambahkan Walikota dengan adanya Posko Balla Ewako yang berarti mangngewa (Melawan) artinya mulai dari rumah sampai dimana saja harus melawan virus Covid-19 dengan mengikuti petunjuk protokol kesehatan yang merupakan wujud perlawanan terhadap virus Corona.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas, mengungkapkan warga harus memberikan contoh bagaimana cara mencegah virus Corona tersebut kepada masyarakat dalam hal ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami akan mendukung posko dan akan mendiskusikan bantuan untuk memenuhi pangan bagi masyarakat kita sendiri yang berdampak pandemi ini,” ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres dengan adanya posko ini juga bisa berani mencegah, menanggulangi, serta melawan virus Corona ini yang tidak diketahui sampai kapan akan berakhir.

Sementara itu, Adria Sigele, Lurah Luminda menyampaikan terbentuknya posko ini hasil koordinasi dan adanya kerjasama yang baik dari semua tim yang sudah di bentuk.

“Semoga kedepan apa yang dilakukan bisa dipertahankan khususnya dalam menjalani kondisi Corona ini. Tujuan dibentuk posko ini adalah sebagai pusat koordinasi tempat mengedukasi masyarakat tentang adanya virus Corona ini dan pusat koordinasi pelaksanaan program-program pemerintah di Kelurahan Luminda. Dengan adanya posko ini upaya pencegahan virus Corona bisa lebih cepat dan lebih siaga lagi,” ungkapnya.

Peresmian Posko Balla Ewako dilakukan Walikota Palopo ditandai dengan pengguntingan pita yang didampingi Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas, Ketua DPRD Kota Palopo, Hj. Nurhaenih, Kejari Palopo, Abraham Sahertian, mewakili Dandim 1403 Sawerigading dalam hal ini Danramil, Alex Makale.

Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari Polres Palopo serta peninjauan posko Balla Ewako dan tempat karantina pencegahan dan penanganan Covid-19 di kelurahan Luminda oleh Walikota Palopo bersama unsur Forkopimda. Peresmian dihadiri pula Ketua RT/RW lingkup Kelurahan Luminda, Kader posyandu, Anggota PKK, Dasawisma, jajaran Puskemas, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (hms)