Ilustrasi

PALOPO|TOP-NEWS.co.id – Warga Perumahan Lewadang Purangi, Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, BJ dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (9/5/2020) lalu.

Dia tercatat sebagai pasien positif ’02’ di kota Palopo. Dia telah menjalani isolasi bersama suami dan seorang anaknya usia 2 tahun di RSUD Sawerigading Palopo, sejak Selasa (4/5/2020).

Ditengah kabar kurang mengenakkan mengenai hasil uji FCR swab warga Palopo ini, ternyata dia juga tengah mengandung anak keduanya.

Hal ini dibenarkan Direktur Utama RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir. “Pasien positif 02 ini tengah hamil dua bulan,” kata dr Nazarudidn.

Kendati terpapar virus corona, dr Nazar menjelaskan jika hal tersebut tidak akan mempengaruhi janin pasien.

“Insya Allah, kehamilannya tidak terganggu,” kata dr Nazaruddin yang juga dokter spesialis kandungan di Kota Palopo ini.

Sementara itu, juru bicara tim Gugus Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, mengatakan, jika BJ akan dirujuk ke RS Wahidin Makassar untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.  “Iya, kita rujuk ke RS Wahidin,” kata dr Ishak.

Dia menjelaskan, jika hal tersebut berdasarkan usulan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

Dr Ishak juga mengajak seluruh masyarakat agar mendoakan pasien positif corona bisa segera sembuh.

“Kita doakan semoga pasien 02 ini bisa segera sembuh selama dirawat di Makassar,” katanya.

Bj tercatat sebagai pasien kedua positif terpapar virus corona, setelah sebelumnya Hy, pasien 01 diumumkan positif covid-19. Sejauh ini, Hy telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di RS Unhas Makassar.

Pasien 02 ini, seorang apoteker yang bekerja di Puskesmas Sendana, diisolasi bersama suami dan anaknya di RSUD Sawerigading Palopo.

BJ  ditengarai tertular corona dari seorang pelaut asal Bajo yang positif covid-19. Bj bersama suami dan anaknya sempat melakukan kontak dengan pasien yang tidak lain kakak kandungnya tersebut.

Kasus BJ sendiri dikenal sebagai kluster kapurung, lantaran penyebaran berawal dari acara kapurung di Parepare. (*/Key)