PALOPO|TOP-NEWS.co.id – Keluarga besar Polres Palopo, menyembelih 16 hewan qurban pada perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, di Jalan Opu Tosappaile, Kota Palopo, Jumat (31/7/2020).

16 hewan qurban tersebut, terdiri dari 11 ekor sapi dan 5 ekor Kambing. Untuk menyalurkan hewan qurban itu, Polres Palopo telah menyiapkan sebanyak 400 kepada masyarakat.

Hewan qurban diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolres Palopo kepada Ketua panitia penyembelihan hewan qurban, disaksikan para personil Polres Palopo, Panitia pelaksana dan peserta Kurban.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurmas, mengatakan jika Idhul Adha tentu banyak ummat muslim yang memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban.

Pada momen Idul Adha 1441 H Keluarga besar Polres Palopo berkesempatan menyembelih 16 ekor hewan kurban, sebagai bukti ketaqwaan dan amal ibadah para personil yang beragam muslim, di momen Idul Adha.

“Alhamdulillah pada tahun ini keluarga besar Polres Palopo dan jajaran menyembelih 16 ekor hewan kurban dan berqurban ini merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu. Selain itu berqurban bertujuan untuk membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, seperti sombong, angkuh, ingin menang sendiri, bersenang-senang diatas penderitaan orang lain dan lain sebagainya, ” ujar Kapolres.

“Dengan berqurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu”tambahnya

“Saya berpesan kepada seluruh panitia qurban agar daging qurban yang disembalih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu. Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah, ” tuturnya. (Rls/Key)