Tim Respon Cepat (Quick Respon) Polres Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), terjun ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan para korban banjir di Desa Pompengan Tengah dan Pompengan Pantai, Kecamatan Lamasi Timur, Jumat (22/05/20) sore.

LUWU | TOPNEWS.co.id – Tim Respon Cepat (Quick Respon) Polres Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), terjun ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan para korban banjir di Desa Pompengan Tengah dan Pompengan Pantai, Kecamatan Lamasi Timur, Jumat (22/05/20) sore.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, mengatakan setelah mengevakuasi warga korban banjir, dilanjutkan dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir.

“Kami membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir, bantuan diberikan setelah evakuasi warga dilakukan dan bantuan ini sebagai logistik warga untuk bertahan pascabanjir,” kata Fajar, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Luwu, Kompol Samurai yang memimpin kegiatan di lokasi dan menyalurkan bantuan sembako mengatakan bantuan yang diturunkan berupa beras sejumlah 80 karung dengan total berat kurang lebih 800 Kg didistribusikan langsung kepada para korban terdampak banjir.

“Tugas kami selaku sandaran masyarakat, selain perintah langsung dari bapak Kapolres, ini memang sudah jadi kewajiban kami sebagai manusia, harus peduli kepada sesama yang tertimpa bencana,” ucap Samurai.

Sebelumnya Banjir terjadi di 2 desa di Kecamatan lamasi Timur akibat tanggul Sungai Lamasi jebol di Desa Pompengan Tengah karena tidak mampu menahan debit air saat diguyur hujan deras sejak Kamis (21/05/2020) sore hingga malam hari.

Tanggul sungai lamasi sepanjang 200 meter yang jebol tersebut membuat ratusan rumah warga terendam bahkan sebagian mengalami rusak parah. (**)