IPDA Fahmi, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Polsek Bajo, Polres Luwu, saat membagikan makanan kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

LUWU | TOPNEWS.co.id – Berpredikat sebagai Polisi Tauladan di Polres Luwu, Polda Sulsel, seorang insan POLRI telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat yang berdampak virus Corona.

IPDA Fahmi, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dari Polsek Bajo, Polres Luwu ini tak tanggung-tanggung, menyiapkan satu ton beras yang bakal dibagi-bagikan gratis ke warga miskin selama pandemi Covid-19.

Melengkapi sumbangsinya, AIPDA Fahmi juga menjadikan mobil pribadinya sebagai angkutan operasional ketika bantuan beras tersebut didistribusikan ke rumah-rumah warga kurang mampu.

Selain itu, juga menjadi alat transportasinya saat berkeliling sosialisasi pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19.

“Insya Allah besok, kami mulai salurkan beras secara bertahap, kepada warga kita yang memang belum mendapatkan bantuan,” kata AIPDA Fahmi, Senin (18/05/20).

Agar tidak ada kerumunan warga, maka AIPDA Fahmi berinisiatif akan membagikan secara door to door langsung ke rumah-rumah warga.

“Kita turut prihatin, sebab di daerah Bajo, paling banyak yang positif covid-19, sehingga berdampak pada aktifitas masyarakat. Untuk itu, kami tergerak untuk ikut membantu warga, khususnya mereka yang belum mendapat bantuan,” ujarnya.

Di wilayah binaannya, AIPDA Fahmi dikenal sebagai pak Bhabin yang sangat dekat dengan masyarakat, berkarakter religius menjadi pembina dan pengasuh pondok pesantren tahfidz alquran.

Di masa pandemi ini, ia mewakafkan gaji dan tabungan pribadinya untuk ditukar dengan beras lalu dibagikan ke kaum fakir. (**)