Kepolsian polsek Wara Kota Palopo, melakukan razia minuman keras di sejumlah lokasi di Palopo

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Jelang natal dan tahun baru, Kepolisian Polsek Wara, Kota Palopo mengamankan ratusan liter minuman keras jenis ballo di sejumlah lokasi yang ada di wilayah hukum Polsek Wara, Kamis, (12/12/2019).

Penertiban ini dilakukan dalam rangka perayaan natal dan tahun baru. Dalam razia itu polisi berhasil menyita ratusan liter ballo dari tangan penjual.

Kapolsek Wara, Kompol Marthen Sipa yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan razia ini akan terus dilakukan hingga malam pergantian tahun.

Baca Juga: Polisi Cokok IRT Pencurian Emas Anak Sekolah di Palopo

“Kami ingin natal dan tahun baru berjalan aman dan lancar. Untuk itu, semua yang berpotensi dapat menganggu Kamtibmas harus kami amankan,” jelas Kompol Marten Sipa.

Sebab menurutnya, minuman keras adalah pemicu tindak kejahatan paling banyak terjadi. Olehnya itu, untuk menekan angka kriminalitas pihaknya harus meminimalisir peredaran minuman keras.

Baca Juga: Menyediakan “Jajanan Seks” Kepada Hidung Belang, Pemilik Salon di Palopo Dibekuk Polisi

“80 persen tindak kejahatan terjadi karena pelaku berada di bawah pengaruh minuman keras. Miras adalah pintu segala kejahatan,” ungkapnya.

Maka dari itu pihaknya akan terus memantau peredaran minuman keras di wilayah hukumnya. “Ballonya, ceret, dan jerikennya kami sita. Tidak menutup kemungkinan jika penjual tetap melakukan aksinya, kami akan tindak sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.(HR)