MAKASSAR | TOPNEWS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), akan mengerahkan keamanan maksimal untuk mengawal laga PSM dan Persija.

Hal itu, diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Kamis (1/8/2019).

Dia mengatakan, jika pihaknya akan menyiagakan kendaraan barracuda selama latihan Persija di Stadion Mattoanging Makassar.

“Ya kemarin mereka (Persija.red) hanya diminta dikawal pada saat pertandingan saja. Sekarang tidak, kami tidak mau lagi berspekulasi, kalaupun nanti dia mau latihan di Stadion kami amankan kendaraan barracuda atau kendaraan apapun itu,” katanya seperti dilansir detiknews.

Selain itu, Polda Sulsel menjamin keamanan Persija Jakarta selama berada di Makassar dalam final Piala Indonesia. Polda menyiapkan barracuda sejak dari bandara hingga pulang lagi.

“Ya mekanismenya setiap pemain terutama dari Persija, begitu dia menginjakkan kakinya di Kota Makassar itu menjadi tanggung jawab kami berikan pengamanan kemanapun mereka pergi,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, dikonfirmasi Kamis (1/9/2019).

Dicky juga meminta agar masyarakat Sulsel khususnya Makassar untuk tertib dan tidak membuat kerusuhan selama pertandingan pada 6 Agustus 2019 di Stadion Mattoanging Makassar.

“Kami harapkan seluruh masyarakat Makassar tidak melakukan seperti kemarin melempar bis-bis itu,” jelasnya. (*/Key)