LUTRA – Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, meninjau lokasi peringatan dini di hulu sungai Maipi, Minggu (11/10/2020). Peringatan dini di hulu sungai Maipi ini sering terdengar melalui pesawat radio dua arah atau handy talky (HT) untuk menyampaikan informasi kepada warga yang ada di kota Masamba saat terjadi hujan deras.

“Informasi peringatan dini ini penting sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan warga Masamba jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan debit air di hulu sungai Maipi,” kata Pjs Bupati Iqbal Suhaeb. Untuk itu, dia berharap petugas yang berada di lokasi tersebut terus melakukan pemantauan ketika intensitas curah hujan tinggi di hulu sungai.

“Kondisi terkini di sungai Maipi memang harus selalu disampaikan sebagai peringatan dini agar warga di kota Masamba bisa tetap waspada terhadap potensi terjadinya banjir,” terangnya. Selain meninjau lokasi peringatan dini, ia juga meninjau kondisi air baku PDAM di salu kula, melihat lahan yang terdampak, dan melakukan silaturahmi dengan warga setempat.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Iqbal terlihat berboncengan dengan Sekda Armiady saat mengelilingi beberapa titik lokasi di kampung Maipi. Turut mendampingi Iqbal, Sekretaris Daerah Luwu Utara Armiady, Camat Masamba Adjie Saputra, Kepala Dinas PRKP2 Syamsul Syair, Kepala Dusun Maipi, serta beberapa tokoh masyarakat setempat. (hms)