LUTRA – Seluruh Tokoh Agama di Kabupaten Luwu Utara berkumpul di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, jalan Simpurusiang Masamba, Selasa (6/10/2020). Selain Pjs Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb, turut hadir dalam pertemuan tersebut, Staf Ahli Bupati Andi Sarrapi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Nurul Haq, dan Kabag Kesra Ari Setiawan.

Pertemuan yang dipimpin Pjs Bupati Iqbal Suhaeb ini membahas banyak hal, terutama persoalan pandemi Covid-19 dan penyelenggaraan Pilkada yang aman dan damai. Terkait Covid-19, Iqbal kembali tegas meminta seluruh tokoh agama di Luwu Utara untuk senantiasa membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 yang kian mewabah.

“Sekarang ini adalah masa-masa sulit bagi kita karena kita hidup dan beraktivitas di tengah wabah pandemi Covid-19, tapi kita tidak boleh menyerah dengan keadaan yang ada saat ini. Untuk itu, saya minta para tokoh agama mengambil peran penting dan aktif melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah masing-masing,” kata Iqbal.

Ia mengatakan, kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak sedapat mungkin lebih diperketat dengan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. “Luwu Utara bisa kita sterilkan, meski saat ini kita masuk zona orange. Olehnya itu, saya harap para tokoh agama mengambil peran penting dalam setiap kegiatan keagamaan,” harap dia lagi.

Terkait Pilkada 2020, di mana Luwu Utara menjadi peserta Pilkada Serentak yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang, Iqbal berharap banyak kepada para tokoh agama untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai. “Saya butuh dukungan kita semua selaku tokoh agama agar Pilkada di Luwu Utara dapat berlangsung dengan aman,” imbuhnya. (hms)