Luwu Utara — Puluhan Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Unismuh Makassar untuk penanganan pascabencana banjir bandang Luwu Utara resmi dilepas Pjs. Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb, Selasa (29/9/2020). Pelepasan relawan dilakukan di Pelataran Taman Kota Masamba.

Seperti diketahui, Taman Kota Masamba menjadi salah satu fasilitas publik atau area yang terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada Senin 13 Juli 2020 lalu yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Luwu Utara. Selanjutnya para relawan MDMC ini akan kembali ke kota Makassar.

Dalam sambutannya, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada MDMC Unismuh Makassar atas bantuannya kepada korban bencana agar bangkit dalam musibah banjir bandang. “MDMC hadir memberi bantuan psikososial. Ini tentu sebagai upaya bagaimana para korban bisa punya semangat lagi,” kata Iqbal.

Ia menyebutkan, segala bantuan yang telah diberikan MDMC mendapat balasan yang setimpal dari Allah Swt. “Semoga yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat kita,” ujarnya. Turut hadir Kalaksa BPBD Muslim Muchtar, Kasatpol PP Asyir Suhaeb, serta kader Muhammadiyah Luwu Utara, Akhmad Ridha. (hms)