Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si pimpin Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Aula Ruang Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo, Jumat (28/02/2020).

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si pimpin Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Aula Ruang Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo, Jumat (28/02/2020).

Rapat koordinasi tersebut terkait ditunjuknya Kota Palopo sebagai tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) Provinsi Sulawesi Selatan KNPI Periode 2019-2023 yang akan dilaksanakan pada 7 – 8 Maret 2020.

Pada kesempatan itu, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si menyampaikan sehubungan dengan Musda KNPI Sulsel, rencannya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, oleh karena itu sebagai tuan rumah benar-benar akan disiapkan sedetail mungkin.

“Jadi kita harus persiapkan sebaik mungkin, sedetail mungkin agar sebagai tuan rumah di Kota Palopo tidak malu-malu nanti,” kata Firmanza.

Selain itu, ia juga mengajak agar bisa menyukseskan event ini karena dinilai bersifat regional se-Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga acara tersebut harus sukses.

Ditambahkan pula, bahwa rencananya kegiatan ini akan dihadiri sekitar 250 orang, dan secara otomatis ada pertukaran ekonomi di Kota Palopo.

“Kita harus siap terus menerus bahwa Kota Palopo ini selalu siap menjadi kota jasa, dan selalu siap menggelar acara apapun di kota Palopo ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas mengungkapkan suatu kesyukuran kita karena Musda Provinsi Sulsel kali ini Kota Palopo ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Tentu kita tidak bisa tinggal diam, kita sambut ini dengan baik agar stakeholder bisa berpartisipasi pula,” ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatan nantinya yaitu pembukaan nanti akan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo pada tanggal 7 Maret 2020. Kemudian ada kegiatan Jalan Sehat Tanggal 8 Maret 2020 pagi hari dengan disediakannya doorprize hadiah utama Umroh, dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Selain itu, ada pula kegiatan outbond wisata Batupapan di Padang Lambe yang akan diikuti oleh seluruh DPD se- Sulsel pada hari Minggu tanggal 8 pagi setelah nelakukan jalan sehat.

Kemudian perlombaan Marching band tanggal 7 sore di Lapangan Pancasila antar SMA se-Luwu Raya dimana hadiah untuk Juara I sebanyak 3 juta, juara II sebanyak 2 juta, dan juara 3 sebanyak 1 juta. Dan direncanakan pula acara Ramah Tamah dilaksanakan di Kambo Highland Palopo.

Ketua KNPI, Umar mengatakan apa yang telah disampaikan sebelumnya diharapkan acara ini akan terlaksana dengan baik dengan beberapa rangkaian kegiatan harus terlaksana dengan sukses.

Hadir dalam rapat koordinasi yaitu Ketua Panitia, Andi Akhfan Muzakkar selaku Organizing Committee Musda Provinsi Sulawesi Selatan KNPI Periode 2019-2023, beberapa Kepala OPD, para Camat, Lurah, serta jajaran Anggota KNPI. (Hms)