LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id – Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. Deklarasi dilakukan di dua tempat yakni Kecamatan Tomoni dan Malili, Sabtu (05/09/2020).

Dalam deklarasi pasangan bakal calon dengan akronomin Ibas-Rio ini, sekaligus penyerahan B1KWK dari partai pengusung NasDem mempunyai 4 kursi dan Demokrat 2 kursi. Jadi syarat mencalonkan sebagai bakal calon sudah terpenuhi dengan total kursi DPRD Luwu Timur sebanyak 6 kursi.

Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif setelah memberikan B1KWK dalam orasinya menyampaikan bahwa antusias masyarakat hadir ditempat ini salah satu bentuk masyarakat Luwu Timur inginkan perubahan.

Bahkan, Syaharuddin Alrif menyebutkan bagi petahana telah membesarkan-besarkan bahwa di Pilkada Luwu Timur akan melawan yang nama kolom kosong. Namun nyata isu tersebut tidaklah benar adanya setelah NasDem dan Demokrat sebagai partai pengusung pasangan Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur.

“Isu kolom kosong di Luwu Timur ini yang telah dibesar-besarkan oleh lawannya Ibas-Rio sekarang ini adalah bohong alias Hoax,” teriaknya, massa bertepuk tangan.

Syaharuddin Alrif menegaskan ditengah massa yang hadir bahwa partai NasDem
telah all out mendukung kadernya sebagai calon Bupati Tuwu Timur berpasangan Andi Rio di Pilkada Luwu Timur 2020.

“Bapak Rusdi Masse sebagai Ketua DPW Nasdem Sulsel memerintahkan seluruh kader dan simpatisan NasDem untuk bekerja all out untuk memenangkan di Pilkada Luwu Timur,” tegasnya legislator partai NasDem DPRD Provinsi Sulsel.

Sementara, Fadriati wakil ketua Bapilu Sulsel partai Demokrat menambahkan bahwa alasan memberikan B1KWK kepasangan calon Ibas-Rio ini untuk menyelamatkan demokrasi yang ada di Luwu Timur.

“Demokrat menjatuhkan pasangan Ibas-Rio karena demokrasi di Luwu Timur harus berjalan dengan baik, tidak boleh ada kotak kosong,” ucapnya.

Diketahui, pasangan Ibas-Rio pun telah mendapatkan partai pendukung yakni partai Gelora dan PSI untuk menambah kekuatan di Pilkada Luwu Timur.

Setelah melakukan deklarasi pasangan Ibas-Rio langsung mendaftar di KPU Luwu Timur dengan diantar pendukung menggunakan iring-iringan kendaraan roda dua dan empat. (**)