LUTRA – Laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Luwu Utara untuk tahun 2019 masih di atas rata-rata Provinsi Sulawesi Selatan dan nasional, yaitu 7,11%. Bahkan angka ini tertinggi di Tana Luwu. Meski masih ada beberapa daerah di atas Luwu Utara. Luwu Utara sendiri berada di peringkat ke-9 untuk laju pertumbuhan ekonomi di Sulsel berdasarkan data BPS.

Masih tingginya angka pertumbuna ekonomi Luwu Utara mendapat tanggapan dari Bupati Luwu Utara. Saat ditemui usai acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019, Jumat (29/5/2020), di Aula La Galigo Kantor Bupati, Indah mengaku bersyukur atas capaian pertumbuhan ekonomi tersebut.

“Alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi kita tertinggi di Tana Luwu, 7,11%, masih di atas nasional dan provinsi,” kata Indah. Menurutnya, capaian ini tak terlepas dari peranan seluruh pihak, termasuk dukungan penuh dari masyarakat. “Ini hasil kolaborasi dan kerja bersama, ditambah dukungan masyarakat yang begitu luar biasa terhadap pemerintah,” terangnya.

Hasil ini memiliki makna yang begitu baik terhadap kondisi ekonomi di Lutra, karena semakin tingggi pertumbuhan ekonomi, semakin baik pula kondisi ekonomi sebuah daerah. “Ini akan menjadi penyemangat bagi kita untuk terus bergerak maju ke depan, karena sesungguhnya hidup itu adalah maju ke depan, bukan mundur ke belakang,” tandasnya. (hms)