Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri Kemah Bakti dan Lomba (KBL) III dalam rangka memperingati HUT ke-74 PMI, di Lapangan Desa Sidobinangun, Kecamatan TanaLili, Sabtu (05/10/2019).

LUTRA | TOPNEWS.co.id – Setelah mengeluarkan surat edaran tentang imbauan pengurangan penggunaan sampah plastik, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali mengingatkan pentingnya pengurangan penggunaan sampah plastik.

Hal ini ia sampaikan di hadapan ratusan pelajar yang mengikuti Kemah Bakti dan Lomba (KBL) III dalam rangka memperingati HUT ke-74 PMI, di Lapangan Desa Sidobinangun, Kecamatan TanaLili, Sabtu (05/10/2019).

“Saya meminta kepada seluruh pelajar dan kita semua agar momentum perkemahan ini kita jadikan sebagai ajang untuk mengampanyekan, sekaligus memerangi sampah plastik demi menjaga kelestarian lingkungan kita,” katw Bupati Indah Putri Indriani.

KBL III Palang Merah Indonesia (PMI) ini diikuti Kegiatan tersebut diikuti sekitar 800-an pelajar se-Luwu Utara.

Indah secara tegas meminta agar kegiatan perkemahan sedapat mungkin tidak menggunakan bahan yang menghasilkan sampah plastik.

“Perkemahan ini harus bebas sampah plastik, karena penyumbang sampah terbesar adalah sampah plastik. Sampah ini merupakan sampah yang tidak dapat terurai oleh tanah, sehingga dapat mengancam kelestarian bumi,” terang orang nomor satu di Luwu Utara ini. (Lh|Hms)