BPK dipimpin langsung oleh Kepala BPK RI Wilayah Sulsel, Wahyu Priyono. Tim disambut langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di rumah jabatannya, Kamis (24/10/2019).

LUTRA | TOPNEWS.co.id – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI wilayah Sulawesi Selatan berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara.

Kedatangan tim dari BPK dipimpin langsung oleh Kepala BPK RI Wilayah Sulsel, Wahyu Priyono. Tim disambut langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di rumah jabatannya, Kamis (24/10/2019).

Indah mengatakan, kedatangan BPK di Luwu Utara untuk memeriksa kinerja di bidang kesehatan, khususnya rumah sakit dan puskesmas.

“Ada beberapa catatan dalam rangka peningkatan pelayanan di rumah sakit/puskesmas yang masih perlu mendapat perhatian. Seperti masih dibutuhkannya tenanga administrasi dan pengelola kauangan, karena sekarang memang masih rangkap, setelah organisasi yang lalu menghilangkan KTU di puskesmas,” ucap Indah.

Salah satu sarannya, kata Indah, kalau memang pengelolaan itu tidak bisa dilakukan oleh tenaga ASN, maka dapat dipertimbangkan untuk dilakukan oleh tenaga harian lepas, tetapi tentu yang punya kompetensi.

“Tapi kami lagi mencoba mengkaji regulasinya, dan kalau dimungkinkan meskipun tidak menjadi jabatan struktural, tapi kita akan coba mencari staff yang punya kompetensi, dan nantinya kalau ada kekurangan akan didukung oleh tenaga harian lepas,” tutup Orang nomor satu di Lutra ini.

Hadir mendampingi Bupati, Kepala BPKAD Luwu Utara, Baharuddin, dan Kadis Kesehatan, Andi M. Nasrum. (Hms)