Ilustrasi

PALOPO | TOP-NEWS.co.id РBegitu banyaknya pertanyaan dan berita-berita di media sosial dan televisi terkait berlakunya Stimulus Covid-19 di wilayah kerja PLN Palopo.

Menjawab pertanyaan tersebut, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Kota Palopo, Raditya Hari Nugraha mengatakan bahwa stimulus Covid-19 ini sudah bisa di akses sejak 2 April 2020 lalu, namun secara bertahap.

“Sebenarnya stimulus Covid-19 sudah bisa di akses sejak 2 April 2020 kemarin, namun memang secara bertahap, karena jumlah pelanggan yang sangat banyak. Mudah – mudahan tanggal 11 April nanti semua pelanggan yang berhak sudah bisa menikmati,” Ucapnya.

Lanjut Raditya menjelaskan bahwa “Yang mendapat stimulus Covid-19 hanya untuk rumah tangga R1/450 VA (gratis) dan R1/900 VA Subsidi (potongan 50%), dan ini berlaku mulai bulan April, Mei sampai Juni 2020,” Jelasnya.

Untuk melancarkan stimulus Covid-19 ini, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan/desa di wilayah kerjanya.

Raditya juga memastikan bahwa hingga saat ini, stimulus Covid-19 ini murni bukan subsidi silang.

“Jadi ini bukan subsidi silang seperti yang berkembang di media sosial, jadi agar informasi ini tidak simpang siur, silahkan langsung ke pusat informasi resmi kami di (0471)-123 atau www.pln.co.id,” Ujar Raditya. (Yat)